LOGO PUSKESMAS LABUAPI
Beranda > Berita > Sosialisasi Uhc
Informasi Kesehatan

Sosialisasi UHC

Posting oleh puskesmaslabuapilobar - 4 Okt. 2023 - Dilihat 175 kali

Kegiatan hari ini sosialisasi UHC di Aula UPT Puskesmas Labuapi.

Agar program Universal Health Coverage (UHC) dapat diaplikasikan  memastikan kesiapan Puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Lombok Barat. Seperti yang terpantau dalam agenda sosialisasi persiapan penerapan UHC di UPT Puskesmas Labuapi.

Kepala Puskesmas Labuapi (Ibu Rohayati, S.Si) mengatakan agar penerapan UHC dipersiapkan dengan baik. Baik dari segi kesiapan tenaga kesehatan (nakes) maupun dari mekanisme pelayanan.  Sehingga pada saat diterapkan, UHC yang bertujuan menjamin kesehatan serta memastikan setiap warga memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan secara promotif, preventif, kuratif rehabilitatif dengan biaya terjangkau dapat terlaksana maksimal.

"UHC ini adalah memberikan akses dan kemudahan kepada masyarakat kita karena kesehatan merupakan hak dasar masyarakat kita. Sehingga masyarakat kita ada kesamaan akses layanan kesehatan. Setiap orang yang membutuhkan dan mendapatkan pelayanan kesehatan. Bukan hanya bagi mereka yang mampu membayar saja. Ini yang perlu dipahami," ungkap Kepala UPT Puskesmas Labuapi.
Menurut beliau, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan sudah pasti harus dibarengi dengan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) nakes dalam memberikan layanan. Maka dari itu, sudah menjadi sebuah kewajiban bagi nakes untuk saling berlomba meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan.

UHC dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang memilik KTP Kabupaten Lombok Barat. Bagi yang belum memiliki KTP dapat menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga sebagai syarat untuk berobat.

#promkespuskesmas
#promkeslabuapi #promkes #dikesbelike #dinaskesehatan #dikeslobar #dikesntb


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *