LOGO PUSKESMAS LABUAPI
Beranda > Berita > Kunjungan Bupati Lombok Barat Ke Posyandu Labuapi Utara
Informasi Kesehatan

Kunjungan Bupati Lombok Barat ke Posyandu Labuapi Utara

Posting oleh puskesmaslabuapilobar - 24 Agu 2023 - Dilihat 81 kali

Bupati Lombok Barat (H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si) mengunjungi salah satu posyandu di wilayah kerja UPT Puskesmas Labuapi yaitu Posyandu Melati Dusun Labuapi Utara pada hari Rabu (23/08/2023).

Dalam kesempatan ini Bapak Bupati Lombok Barat mendorong dan mengajak masyarakat dari ibu rumah tangga dengan balita, remaja dan lansia untuk rutin ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). 
Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan penyakit terutama stunting atau bayi kerdil.
Hal ini perlu menjadi perhatian orang tua untuk dapat melihat tumbuh kembang anaknya. Apakah sesuai dengan perkembangan usia dan berat badan. Sekaligus pemenuhan gizinya selama 1.000 hari pertama kehidupan.
Jadi penting ke Posyandu, untuk melihat tumbuh kembang anaknya. Apakah sesuai dengan perkembangan usia dan berat badan, ujarnya. Pemerintah terus berupaya menekan angka stunting.

Kepala UPT Puskesmas Labuapi (Rohayati,S.Si) juga dalam sambutannya mengatakan
Tim tenaga kesehatan yang bertugas di Posyandu untuk selalu memberikan edukasi terkait kesehatan dan pemenuhan gizi anak kepada warga sekitar Posyandu, jelasnya.
Menurutnya, beberapa indikator keberhasilan bidang kesehatan, diantaranya menekan angka gizi buruk, rendahnya angka kematian ibu dan anak serta menurunkan angka stunting. Serta mencegah terjadinya hipertensi, Diabetes Mellitus (DM) dan penyakit lainnya pada masyarakat usia lanjut.

#promkespuskesmas
#promkeskemenkesri #promkeslabuapi #promkes #kemenkes_ri #kemenkesri #dinaskesehatan #dikeslobar #dikes #dikesntb 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *