LOGO PUSKESMAS LABUAPI
Beranda > Berita > Kelas Ibu Balita
Informasi Kesehatan

KELAS IBU BALITA

Posting oleh puskesmaslabuapilobar - 11 Okt. 2023 - Dilihat 1.073 kali

Kegiatan hari ini (Rabu, 11 Oktober 2023)

Kelas Ibu Balita di Desa Telagawaru dan Desa Bagik Polak. Masing-masing kegiatan diisi oleh Bidan Desa setempat dengan jumlah peserta 10-15 ibu balita.

Kelas Ibu Balita adalah Kelas Para Ibu yang mempunyai anak berusia antara 0 sampai 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman akan pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangannya.
 


 

Tumbuh Kembang Anak Balita adalah Tumbuh adalah bertambahnya ukuran fisik, seperti berat dan tinggi badan. Kembang ialah bertambahnya kemampuan struktur dan fungsi tubuh menjadi lebih kompleks, seperti kemampuan bayi bertambah dari berguling menjadi duduk, berdiri, dan berjalan.
 


 

Bagi Keluarga dan Balita kelas ini merupakan sarana untuk mendapatkan teman, bertanya dan memperoleh informasi penting diantaranya informasi tentang ASI Eksklusif, Imunisasi, pemberian MP-ASI dan Gizi seimbang kepada balita, perawatan gigi, mencuci tangan yang benar, penyakit yang sering dialami balita serta pencegahannya dan memantau pertumbuhan balita dan masih banyak lagi. 
Bagi petugas kesehatan kelas Ibu Balita merupakan media untuk mengetahui kesehatan balita Ibu Balita, anak dan keluarganya serta menjalin hubungan yang lebih erat antar ibu balita. 

#promkespuskesmas
 

#promkeskemenkesri
#promkeslabuapi
#promkes
#dinaskesehatan #dikeslobar #dikesprovinsintb #kemenkes_ri #kelasibubalita


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *