LOGO PUSKESMAS LABUAPI
Beranda > Berita > Kegiatan Prolanis Gubuk Aida Telagawaru
Informasi Kesehatan

Kegiatan Prolanis Gubuk Aida Telagawaru

Posting oleh puskesmaslabuapilobar - 28 Okt. 2023 - Dilihat 700 kali

28/10/2023

Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang saat ini menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Penderita PTM di Indonesia terutama penyakit DM dan Hipertensi dari waktu ke waktu semakin bertambah. Oleh sebab itu salah satu upaya Puskesmas Labuapi untuk meningkatkan kualitas hidup para penderita PTM agar lebih optimal yaitu dengan mengadakan kegiatan  Prolanis.

Adapun Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) adalah sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan dan BPJS.

Prolanis di Puskesmas Labuapi dilaksanakan minimal satu bulan sekali dimulai pukul 08.00 s/d selesai. Kegiatan Prolanis dimulai dengan senam pagi, pengukuran BB TB, Tekanan darah, pemeriksaan GDS dan Kholesterol, dan diakhiri dengan penyuluhan kesehatan.

Hari ini kegiatan prolanis dilaksanakan di Dusun Gubuk Aida Desa Telagawaru wilayah kerja Puskesmas Labuapi. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta. 
 
Yuk kelola penyakit kronis dengan prolanis

#promkeslabuapi
#promkes
#puskesmasidaman #puskesmasindonesia #puskesmaslabuapi #puskesmasceria #dikesbelike #dikes #dikeslobar #dikesntb #dikeslobar#dikesprovinsintb #kemenkes_ri #bpjskesehatan #bpjsketenagakerjaan #prolanisbpjskesehatan 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *