LOGO PUSKESMAS LABUAPI
Beranda > Berita > Kegiatan Kelas Ibu Balita
Informasi Kesehatan

Kegiatan kelas ibu balita

Posting oleh puskesmaslabuapilobar - 8 Nov. 2023 - Dilihat 561 kali

Kegiatan kelas ibu balita hari pertama (Rabu, 8 November 2023) di Desa Bengkel.

Pembangunan kesehatan sebagai bagian dari upaya membangun manusia seutuhnya antara lain diselenggarakan melalui upaya kesehatan anak yang dilakukan sedini mungkin sejak anak masih di dalam kandungan. Upaya kesehatan ibu yang dilakukan sebelum dan semasa hamil hingga melahirkan, ditujukan untuk menghasilkan keturunan yang sehat dan lahir dengan selamat. Permasalahan yang ditemukan bahwa pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku ibu hamil tentang Kesehatan balita, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak dinilai masih perlu ditingkatkan terbukti dengan masih adanya kasus stunting,khususnya di Kecamatan Labuapi. Kelas Ibu balita merupakan salah satu solusi yang dapat bermanfaat.

Kelas ibu balita merupakan kelas di mana para ibu yang mempunyai anak berusia 0-5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman akan pemenuhan pelayanan kesehatan gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangannya yang dibimbing oleh fasilitator dengan menggunakan KIA.

Tujuan Kelas Ibu Balita adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, merubah sikap dan perilaku ibu hamil tentang Kesehatan balita, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak.

#dikeslobar
#dikesbelike
#dikes #promkespuskesmas #promkespuskesmas #promkeskemenkesri #promkeslabuapi #promkes #dikesntb #kemenkes_ri 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *